6 cara jitu atasi panas dalam

Tidak semua panas dalam merujuk pada penyakit yang membutuhkan perawatan medis. Beberapa langkah dapat dilakukan di rumah untuk meredakan panas dalam, termasuk:

  • Istirahat yang cukup dan hindari paparan asap rokok

Pastikan Anda memiliki istirahat yang cukup untuk memperkuat daya tahan tubuh terhadap kuman.

Hindari juga paparan asap rokok, seperti asap rokok dan asap kendaraan, yang dapat memperparah ketidaknyamanan tenggorokan. Jika Anda harus berada di tempat yang sangat berasap, gunakan masker untuk melindungi saluran udara Anda.

  • minum air putih

Air akan membantu melembabkan tenggorokan dan mencegah dehidrasi. Hindari minuman berkafein dan minuman beralkohol yang dapat mempercepat dehidrasi tubuh. Anda juga bisa minum air hangat yang dicampur dengan madu untuk membuat tenggorokan Anda lebih nyaman.

  • Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan campuran air hangat dan garam dapat membantu meringankan gejala mulas. Campuran ini dapat dibuat dengan melarutkan ½ sendok teh garam dalam segelas air hangat.

  • Makan makanan yang membuat tenggorokan Anda nyaman

Untuk membuat tenggorokan Anda nyaman, makan sup panas dan es krim. Selain itu, teh hijau, manggis dan semangka juga akan membantu meringankan gejala mulas.

  • Penggunaan obat-obatan herbal

Beberapa obat-obatan herbal diketahui sangat membantu dalam menghilangkan tenggorokan dan biasanya dikemas sebagai permen atau obat-obatan herbal. Namun, penelitian medis masih sangat terbatas untuk menjelaskan pekerjaan obat-obatan herbal. Karena itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat herbal / alternatif.

  • Terapkan gaya hidup sehat

Jika gejala panas dalam rasa menyebabkan peningkatan asam lambung, hindari makan dalam jumlah besar sebelum tidur. Atur waktu makan agar waktu makan tidak mendekati tidur malam hari.

Jika Anda kelebihan berat badan, cobalah menguranginya karena itu adalah salah satu faktor yang meningkatkan risiko refluks lambung. Dengan menghindari stres, rokok dan minuman beralkohol juga dapat mencegah terjadinya panas dari refluks lambung.

Anda dapat menerapkan metode di atas untuk meredakan mulas. Tetapi jika gejalanya tidak membaik, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter sehingga perawatan yang tepat dapat diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *